AL-QUR'AN:Sumber Dari Segala Sumber

Wednesday, December 3, 2008

Langit Tersenyum

01-Desember-2008 19:00-an
Masuk 04-Dzulhijjah-1429H 19:00-an

Subhanallah...subhanallah..subhanallah... Allahuakbar...Allahuakbar...Allahukabar...

Senyum itu shadaqah
Ketika langit memberikan senyuman kepada penduduk bumi
menyapa semua makhluk ALLAH SWT

Semua apa yang ada di langit dan di bumi tidak terlepas dari pengawasan serta diatur secara detail oleh ALLAH SWT
Semua tidak ada yang kebetulan
Semua diatur ALLAH SWT
Menyambut akan kehadiran makhluk ALLAH SWT

Malam itu aku dan istriku tercinta mengunjungi dokter kandungan untuk memeriksa kondisi bayi yang di dalam perut istriku sehubungan menurut perhitungan manusia sudah memasuki 40 pekan, wallahu'alam bishowab.
(Cerita bersambung..)

Memandang langit, subhanallah... langit begitu cerah dan indah sehingga terlihat jelas, senyuman langit, bulan Sabit dan dua bintang (Planet Venus & Planet Jupiter), peristiwa ini tidaklah kebetulan, ini sudah diperhitungkan serta diatur ALLAH SWT. Mengingatkan kita akan kebesaran ALLAH SWT serta Maha KuasaNYA ALLAH SWT
Ini menunjukkan bahwa ALLAH SWT yang mengatur seluruh alam
Manusia siap diatur hanya dengan aturan ALLAH SWT
Manusia, langit dan bumi beserta isinya kecil dihadapan ALLAH SWT
Manusia jangan coba-coba mengatur dengan membuat aturan untuk mengatur Manusia
Hanya aturan ALLAH SWT Yang Maha Sempurna untuk mengatur Manusia


Namun sayang kejadian ini kami tidak membawa kamera, namun kami yakin teman-teman ada yang menjeperet peristiwa ini, Kalaulah boleh saya mencuplik dan mengambil peritiwa tersebut dari teman-teman blogger dan sumber-sumber lain, seperti dibawah ini, mohon ma'af dan terimakasih.

====================================================================
Sumber: http://www.hinamagazine.com/index.php/2008/12/02/penjelasan-tentang-fenomena-langit-tersenyum-1-desember-2008/

Penjelasan tentang Fenomena “Langit Tersenyum” 1 Desember 2008

Tuesday, 02/12/2008 - 00:05 WIB
botakedan - Umum


Itulah yang akan kita saksikan pada 1 Desember 2008. Bila anda melihat ke langit malam walau hanya dengan mata telanjang, anda akan menemukan dua buah bintang dan bulan sabit dalam posisi berdekatan dan sedemikian rupa sehingga terlihat seperti sedang tersenyum. Fenomena tersebut amat jelas terlihat pada pukul 18.00 - 19.30 WIB yang melibatkan tiga buah objek yaitu Venus dan Jupiter (terlihat seolah sebagai bintang) yang menjadi mata dan bulan sabit yang menjadi mulut.

Kontan saja fenomena langka tersebut dianggap sebagai sebuah kejadian yang tak biasa. Menurut pengamatan senior editor dari majalah Sky and Telescope, Alan MacRobert, “Peristiwa ini sangat menarik dan merupakan sebuah yang tak biasa bagi bulan sabit karena bisa berada berdekatan dengan planet Jupiter dan Venus,” terang MacRobert, seperti diberitakan di USA Today. Pada saat peristiwa itu berlangsung, bulan menjadi objek yang paling terang bersinar, sekaligus terkecil dan terdekat dengan bumi berjarak 252 000 mil. Sementara Venus berada di urutan kedua dengan jarak 94 juta dari bumi, dan yang terakhir adalah Jupiter dengan jarak 540 juta mil.

Sebenarnya ketiga benda langit tersebut seringkali datang bersamaan, namun seringnya terlalu dekat dengan matahari atau berdekatan namun tak terlihat. Menurut prediksi direktur Miami Space Transit Planetarium, Jack Horkheimer, ketiganya akan ‘bertemu’ kembali pada tanggal 18 November 2052.

Sumber: http://cesarzc.wordpress.com

====================================================================


Sumber: http://blogcasa.wordpress.com/2008/12/01/fenomena-1-des-2008-petang/

Fenomena 1 Desember 2008 Petang

Event Astro (1/12)

Event Astro (1/12)

Tgl 1 Des 2008, tepatnya setelah sholat Maghrib, coba sempatkan lihat pemandangan ke arah Barat Daya dan Barat, di atas titik Sunset, akan nampak pemandangan 3 buah objek langit yang sedang berkonjungsi. Mereka adalah Bulan (3 Dzul Hijjah 1429 H, Planet Venus dan Planet Jupiter).

Dalam blog astronominya, Pak Toha menulis:

Jika anda pecinta pemandangan langit malam, segera beri tanda kalender anda pada Senin sore tanggal 1 Desember 2008. Triple conjunction Bulan-Jupiter dan Venus menghias indah di Langit Barat. Sore ini setelah Matahari terbenam dan cuaca cerah, ada dua bintang terang di Langit Barat (eh bukan bintang loh). Itu adalah planet Venus yang terlihat terang di sebelah kiri atas dan disebelahnya adalah Planet Jupiter agak sedikit lebih redup di sebelah kanan. Ya, Venus memang lebih kecil daripada Jupiter tapi kenapa ia terlihat lebih terang? Tentunya ini disebabkan oleh jarak kedua planet tersebut yang berbeda. Venus jauh lebih dekat daripada Jupiter sehingga ia tampak lebih terang. Titik terang di langit barat ini memang sering menjadi pertanyaan masyarakat bintang apakah itu kok terlihat semakin mendekat? katanya.

Pada Senin sore ini bulan sabit awal Zulhijjah hari ke-3 akan semakin menambah cantik penampilan triple conjunction ini. Conjunction atau konjungsi adalah peristiwa saling berdekatannya dua atau beberapa benda langit. Ya karena benda-benda langit anggota tatasurya seperti planet dan bulan memang selalu bergerak diantara bintang-bintang. Perhatikanlah posisi Bulan dari hari ke hari. Posisi Jupiter juga posisi Venus stiap sore hari, maka mereka akan selalu bergerak relatif terhadap posisi bintang-bintang di belakangnya.

Peristiwa konjungsi bagi para astronom bisa menjadi penting dikarenakan pada masa lampau banyak peristiwa-peristiwa bersejarah yang tidak tercatat tanggalnya namun hanya dikaitkan dengan kenampakan benda-benda langit. Berkat perhitungan astronomi yang dapat mengetahui posisi benda langit dulu, kini dan masa yang akan datang akhirnya kapan peristiwa itu terjadi dapat diketahui.

Dari Solo, ketiga objek tersebut tampak seperti gambar di bawah ini:

Konjungsi Bulan-Venus-Jupiter

Konjungsi Bulan-Venus-Jupiter

Pada 1 Des 2008, dari Solo saya amati via SNPP 6, data Bulan-Venus-Jupiter adalah sebagai berikut:

1. Bulan:

41 WIB

Bulan Sabit 1 Des 2008 @ 17:41 WIB

Terbit = 07:49 WIB

Transit/tepat di atas = 14:16 WIB

Terbenam= 20:41 WIB

Jarak ke pengamat = 401.217 km

Ketinggian di atas horizon = 38° 30′

Magnitude = -12.74

Radius = 1.737 km

2. Venus:

41 WIB

Venus 1 Des 2008 @ 17:41 WIB

Terbit = 08:16 WIB

Transit/tepat di atas = 14:32 WIB

Terbenam= 20:48 WIB

Jarak ke pengamat = (1.0057 au). 1 AU = 149597870.691 kilometers

Ketinggian di atas horizon = 41° 16′

Magnitude = -7.08

Radius = 6.051 km

3. Jupiter

41 WIB

Jupiter, 1 Des 2008 @ 17:41 WIB

Terbit = 08:17 WIB

Transit/tepat di atas = 14:31 WIB

Terbenam= 20:45 WIB

Jarak ke pengamat = (5,8069 au ) 1 AU = 149597870.691 kilometers

Ketinggian di atas horizon = 41° 14′

Magnitude = -6.13

Radius = 71.491 km

Dari Solo atau Bumi, perbandingan Bulan paling besar, lalu Venus lebih besar Jupiter. Tetapi ini sekedar pandangan mata kita dari Bumi, tetapi kita tahu dari data di atas, bahwa Bulan adalah lebih kecil dari Bumi. Lalu Jupiter >>> Venus > Bulan. Karena adanya faktor jarak kita ke 3 objek itulah yang menyebabkan penglihatan kita menjadi terbalik dalam menagkap ukuran masing2 objek.

Kalau Bumi sepenuhnya kita bandingkan dengan Jupiter, kira seperti ini:

Bumi (100%) dan Jupiter (25%)

Bumi (100%) dan Jupiter (25%)

Skala yang lebih mudah untuk kita pahami adalah sebagai berikut:

Jupitet - Bumi - Venus - Bulan dll

Jupitet - Bumi - Venus - Bulan dll

Jadi jangan tertipu oleh pandangan…

Ajak anak didik, ajak rekan2, ajak saudara2, dan yang bisa di ajak untuk mengagungkan asma Allah:

“Allahu Akbar…!

Selamat menikmati 1 Des 2008 ba’da sholat Maghrib…


===================================================================
WaOne Palesu

1 comment:

Unknown said...

Saya Ikmaludin Husnah dan saya mengambil saya keluar waktu untuk bersaksi tentang ibu Amanda karena dia akhirnya menawarkan saya.
Saya dan suami saya masuk ke utang yang sangat besar dengan Bank dan kami mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman yang berbeda tetapi semua datang ke sia-sia. Sebaliknya mereka masuk kami ke lebih banyak utang, meninggalkan kami bangkrut sampai aku datang dengan ibu Amanda, yang menawarkan pinjaman. Sekarang kita memiliki akhirnya menetap utang kami dan memulai bisnis baru dengan uang kiri dari pinjaman. Anda dapat menghubungi dia kemarin untuk pinjaman apapun, dan jumlah.
Hubungi Ibu Amanda melalui email berikut. amandaloans@qualityservice.com atau amandarichardson686@gmail.com atau Anda hanya dapat menghubungi saya melalui email saya untuk lebih lanjut lebih petunjuk ikmahusnah@gmail.com

detikcom